Friday, March 3, 2017

Apa, olahraga dengan resep dokter? Maksudnya?


Sejak 1 Maret, dokter yang mengobati memberikan resep latihan olahraga untuk beberapa dari sepuluh juta pasien yang dirawat di Perancis untuk kondisi jangka panjang.


Sebuah sesi yoga, pelajaran basket atau berjalan kaki ... Dokter sekarang dapat meresepkan olahraga untuk pasien yang menderita penyakit jangka panjang, sebagai hasil dari keputusan yang dikeluarkan pada bulan Januari, yang mulai berlaku pada hari Rabu. Sekitar sepuluh juta orang dengan diabetes, penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, kanker, multiple sclerosis, atau yang terkena stroke.

Bagaimana semua itu diatur? Apakah berberguna? Kenapa ini bermanfaat? Elemen respon.

Sebuah tinjauan dari status kesehatan. Konkretnya, dokter, dalam cara yang sama seperti sesi fisioterapis yang ditentukan, mungkin meresepkan sesi olahraga. "Sebagai langkah pertama, pemeriksaan seseorang akan dilakukan oleh dokter yang hadir untuk menyusun inventarisasi negara tentang kesehatan. Menurut ini, dokter akan mencoba untuk mempromosikan aktivitas fisik yang sesuai," jelas Marc Rozenblat, dokter Olahraga.

Untuk membantu pembuatan resep, Direktorat Jenderal Kesehatan Prancis akan membuat tersedia untuk dokter resep standar dan daftar lembaga regional pendidik khusus dan pelatih berwenang untuk memberikan ini adapted physical activities (APA). "Jika Anda tidak memiliki pengajar olahraga terlatih untuk merawat pasien ini bisa berbahaya," kata Thierry Bouillet, seorang ahli onkologi di Rumah Sakit Avicenne di Bobigny, Prancis. "Kami membutuhkan profesional terlatih yang sadar apa kanker, untuk menghindari, misalnya, bahwa seorang pasien di hadapan metastasis tulang menemukan dirinya melakukan tree pear di kelas yoga, Memiliki konsekuensi signifikan pada kondisinya," jelasnya.

Tidak dijamin oleh jaminan sosial. Resep dokter tidak berarti bahwa kegiatan olahraga akan diganti oleh jaminan sosial. "Ini tidak bisa diurus oleh jaminan sosial karena tindakan tidak terdaftar," kata Valerie Fourneyron, yang memulai langkah pertama pada tahun 2012, ketika ia Menteri Olahraga. "Sulit untuk mengatakan:. Pelajaran di tenis konsultasi bertarif 23 euro. Hal ini dana yang diperlukan dialokasikan oleh jajahan teritorial, pendanaan swasta, seperti untuk jaringan pengobatan kecanduan narkoba."

Sebuah masalah bagi banyak profesional kesehatan dan asosiasi. "Jika kita menganggap bahwa aktivitas fisik adalah obat, kita harus memiliki persis pendekatan yang sama seperti untuk obat Kita tidak akan memiliki akses yang sama untuk perawatan dan c adalah masalah hukum ini, Anda menjanjikan sesuatu yang tidak dapat menawarkan, "sesal Jean-Marc Descotes, mantan juara Karate, pendiri asosiasi Camis olahraga dan kanker, dihubungi oleh Europe 1.

Namun, beberapa masyarakat bergabung, seperti Maif, terkait dengan Mutuelle des sportifs, mengganti biaya yang berkaitan dengan kegiatan olahraga untuk pasien yang menderita penyakit jangka panjang, hingga 500 euro per pasien. Asosiasi juga telah menyiapkan sesi olahraga gratis untuk orang sakit. Hal ini terjadi, misalnya, dengan Champions melawan kanker.

Sudah diuji di beberapa kota. Di Perancis, beberapa dokter sudah meresepkan sesi olahraga. Selama lima tahun terakhir, sistem yang sama ini telah bereksperimen di kota-kota percontohan seperti Toulouse, Biarritz dan Strasbourg. Di kota Alsace, lebih dari 300 dokter umum sehingga dapat meresepkan kepada pasien mereka kegiatan fisik cukup dan teratur sejak 2012.

Manfaat bagi pasien. Tujuan dengan keputusan ini adalah untuk mendorong praktek olahraga, manfaat yang dibuktikan dengan beberapa penelitian. Dengan demikian, tinju, anggar atau dayung telah diidentifikasi sebagai efektivitas yang cukup berat  dalam pengobatan konsekuensi operasi kanker payudara. Kami juga menyarankan V-rugby untuk orang tua dengan Alzheimer dan bersepeda ke beberapa penderita diabetes. "Olahraga akan mencegah kekambuhan untuk payudara atau kanker usus," kata Dr Patrick Michaud, ketua komite Loire Liga Kanker Against. "Ini juga akan membantu untuk memerangi efek samping dari pengobatan terhadap kanker dan terutama kelelahan, yang merupakan gejala pertama. "Olahraga adalah cara merehabilitasi pasien untuk tenaga fisik. Ini juga merupakan cara yang baik untuk resociabilize dan melawan depresi," tambah dokter.

"Akhirnya, ada peran olahraga dalam manajemen penderitaan," kata Patrick Michaud, yang menetapkan bahwa kegiatan fisik harus cukup kuat untuk menjadi efektif: "Dibutuhkan setidaknya tiga puluh menit Cepat berjalan sehari, lima hari seminggu" . "Jika tidak ada intensitas, ini tidak akan mengubah kemampuan tubuh untuk menghindari kambuh," tambah ahli onkologi Thierry Bouillet, yang menyarankan karate untuk pasiennya. "Ini juga harus dilakukan dalam durasi dan frekuensi".

Dan untuk kas negara. Jika ada manfaat terbukti untuk pasien, ini juga bisa membuat untuk menghemat biaya bagi negara. Menurut sebuah laporan oleh Aktivitas Fisik dan Olahraga Dewan Nasional (CNAPS) diterbitkan pada tahun 2007, praktek kegiatan olahraga akan mengurangi biaya kesehatan sebesar 50%.

Ekonomi global potensial akan 10 miliar euro jika 37 juta orang Perancis kurang gerak telah mempraktekkan kegiatan fisik dan 500 juta jika hanya 5% dari orang kurang gerak mengubah kebiasaan mereka, menurut CNAPS.


Sumber: Europe 1
Load disqus comments

0 comments